ALASAN PKKMB LA TANSA MASHIRO 2021 SECARA DARING DAN LURING

  • -

ALASAN PKKMB LA TANSA MASHIRO 2021 SECARA DARING DAN LURING

Category:AKBID,BERITA,INFO TERKINI,STAI,STIE,STKIP Tags : 

Alasan PKKMB 2021 Secara Daring dan Luring, Ketua Pelaksana: Himbauan Dinas Kesehatan

Tintamas Seputar Kampus – Perguruan Tinggi La Tansa Mashiro melaksanakan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun 2021 secara daring dan luring yang berlangsung selama 3 hari dimulai pada Kamis sampai dengan Sabtu 9-11 September 2021.

Pada hari ini (9/9/2021) pelaksanaan PKKMB dilaksanakan secara daring yang diikuti oleh 860 peserta angkatan tahun 2020 hingga 2021 dan bagi mahasiswa yang belum melaksanakan PKKMB.

Kegiatan yang dilaksanakan secara daring antara lain pembacaan asmaul husna bersama, pembukaan, materi ke-Latansaan oleh koordinator Perguruan Tinggi La Tansa Mashiro dan materi tentang Bela Negara.

“Kita upayakan semuanya untuk ikut, apalagi online kan bisa dimana aja yang penting substansinya bisa disampaikan dan bisa diterima oleh mereka” kata Ketua Pelaksana PKKMB Asep Fachruroji saat diwawancarai oleh tim Tintamas.

Sementara itu, pada hari Jumat sampai dengan Sabtu dilaksanakan secara luring dengan dibagi perhari 2 sesi yang mana setiap sesi hanya dihadiri oleh 200-230 orang.

Agenda acara untuk luring sendiri yaitu check in peserta, materi Sistem Akademik & Brainstorming Prodi dan pembagian jaket almamater.

Alasan PKKMB dilaksanakan dengan 2 sistem, daring dan luring, yaitu karena himbauan dari dinas kesehatan agar tidak lebih dari 2 jam berada di dalam ruangan.

“Karena kan aturan dari pemerintah terus juga usulan dari kesehatan juga tidak boleh dalam ruangan itu lebih dari 2 jam. Makanya kita putuskan disini pembukaan itu online” jelas Asep Fachruroji.

Asep juga menjelaskan alasan angkatan tahun 2020 tidak melaksanakan PKKMB karena pandemi terus berlanjut.

“Dulu harapannya pandemi selesai September. Direncanakan liburan semester ganjil itu PKKMB. Tapi ternyata pandeminya berlanjut terus. Kalo misalkan sekarang ditunda lagi ke tahun depan berarti tiga angkatan PKKMB-nya. Maka alternatifnya itu” ungkap Asep.

Reposted from @lpm.tintamas 


Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial