PELANTIKAN DAN SERAH TERIMA JABATAN DIREKTUR AKBID LA TANSA MASHIRO

  • -

PELANTIKAN DAN SERAH TERIMA JABATAN DIREKTUR AKBID LA TANSA MASHIRO

Category:BERITA,Info Terkini,Informasi,Informasi Akademik

Pelantikan Direktur Akademi Kebidanan Periode 2021 -2026

Latansamashiro.ac.id – Yayasan La Tansa Mashiro menggelar upacara pelantikan dan serah terima jabatan (sertijab) Direktur Akbid La Tansa Mashiro pada selasa, 12 januari 2021 bertepatan dengan 28 Jumadil Awal 1442 H Pukul 09.00 – 12.00 Wib di Hall La Tansa Mashiro. Pelantikan dan sertijab Direktur Akbid dipimpin oleh  Ketua Yayasan La Tansa Mashiro Ibu Hj. Ernawati Sulhatul Imamah, M.Ag dengan dihadiri oleh keluarga besar Yayasan, seluruh sivitas akademika kampus, perwakilan alumni, dan keluarga direktur akbid.

Proses pelaksanaan kegiatan dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan seperti mencuci tangan/menggunakan hand sanitizer, menggunakan masker, dan menjaga jarak.

Menyanyikan lagu Indonesia Raya yang di pandu oleh Bunda Ruri Puriati, SST.  dan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Kang Asep Mahasiswa La Tansa Mashiro membuat suasana acara menjadi lebih khidmat.

Surat Keputusan Yayasan La Tansa Mashiro No. 002/C-1/YLM/I/2021 tentang pengangkatan direktur Akademi Kebidanan La Tansa Mashiro yang dibacakan oleh Bapak Asep Fahruroji, S.Kom., M.Kom., telah dinyatakan bahwa Ibu Daini Zulmi, S.ST., M.Tr.Keb sebagai Direktur AKBID La Tansa Mashiro Periode 2021-2026 mulai dari 12 januari 2021.

Setelah pembacaan SK, dilanjutkan dengan pelantikan direktur AKBID baru yang dipimpin oleh Ketua Yayasan. Pelantikan diawali dengan pernyantaan kesiapan direktur baru, pembacaan sumpah jabatan, penandatanganan berita acara serah terima dari Ibu Anis Ervina, S.ST., M. Kes (direktur  periode 2014-2021) kepada Ibu Daini Zulmi, S.ST., M.Tr.Keb., dan penyerahan memori akhir jabatan kepada Ibu Anis Ervina.

Ibu Anis Ervina pada sambutannya mengungkapkan gambaran situasi terbaru tentang AKBID, saran pengembangan, ucapan terima kasih dan ucapan semangat kepada Direktur Baru. Beliau juga menyampaikan betapa besar support yayasan saat beliau menjadi direktur. “Yayasan ini tidak pernah meninggalkan kami, saat saya berada di titik terendah kehidupan saya, yayasan ini tidak pernah meninggalkan, tetap memberikan support baik berupa moril maupun materil turut mecarikan solusi atas permasalahan yang terjadi. Terima kasih atas semua yang telah diberikan” ungkap beliau.

Ibu Daini Zulmi mengungkapkan terima kasih atas support / dukungan dan kepercayaan yang telah di berikan dari Yayasan, keluarga, dan rekan kerja semuanya. Beliau pada saat sambutan menyampaikan target pencapaian sampai tahun 2026. “Pertama terkait akreditasi institusi, kedua terkait naik jenjang perubahan dari D3 ke D4 / S1/ Profesi” ungkap beliau.

Bapak Dr. H. Soleh, M.M. Koordinator Perguruan Tinggi La Tansa Mashiro pada sambutannya menyampaikan salah satu cita-cita pendiri kampus “kampus ini tidak boleh seperti kampus pada umumnya, Wa ALLAHU ’ALAM apa yang ada pada pikiran beliau, ungkapan ini pernah beberapa kali diungkapkan. Kampus ini tidak boleh menjadi kampus pada umumnya, apa artinya?, kampus tidak boleh menjadi industri pendidikan yang berorientasi semata-mata profit oriented tetapi kampus ini meskipun hanya setetes air dilaut berkontribusi dalam rangka membangun peradaban manusia”.

Bapak KH. Adrian Mafatihullah Karim, M.A., Wakil Ketua Yayasan La Tansa Mashiro diakhir sambutannya menyampaikan “Tidak ada alasan, bukan menjadi sebuah frame pergeseran nilai peminatan terhadap akademi kebidanan. Insya Allah selama Ikhlas, selama memiliki tekad bulat, komitmen memberikan penghambaan, pemanfaatan anytime anywhere, pasti selalu survived profesi kebidanan khususnya Kebidanan La Tansa Mashiro ini”.  

(Rep-Red: Abdul Rohim)


Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial