PRESS RELEASE – The International Academic Study 1442-1443 H UNIDA GONTOR

  • -

PRESS RELEASE – The International Academic Study 1442-1443 H UNIDA GONTOR

Category:BERITA,INFO TERKINI,STAI,STIE,STKIP

PRESS RELEASE- The International Academic Study 1442-1443 H dilaksanakan dari tanggal 06-07 September 2021, kegiatan ini diselenggarakan oleh Islamic Education Departement Faculty of Tarbiyah  University of Darussalam Gontor. Acara ini di isi oleh Assc. Prof. Ts.Dr. Siti Hajar Halili (Departement offf Curriculum and Intructional Technology Faculty of Education, University of Malaya Malaysia) dengan topik “ Effective Learning Strategies During The Pandemic at University of Malaya” , Moch. Farhan, S.Pd.I., M.Pd.I (Dosen PAI UNISSULA Semarang) dengan topik “Tantangan Perguruan Tinggi dalam Menghadapai Pembelajaran E-Learning”, Robiatul Adawiyah (Dosen STAI La Tansa Mashiro Rangkasbitung, Lebak-Banten) dengan topik “ Kreativitas Pendidik dalam Mengelola Pembelajaran di Masa Pandemi”.

Acara ini dibuka langsung oleh Kaprodi Pendidikan Agama Islam UNIDA Gontor (Bapak Saiful Anwar., M.Pd), dihadiri langsung oleh Mahasiswa UNIDA Gontor dan dilaksanakan secara online (zoom) dengan peserta dari mahasiswa STAI La Tansa Mashiro.

Robiatul Adawiyah (pemateri) menyampaikan bahwa dalam menciptakan kreativitas pendidik dalam mengelola Pembelajaran di Masa Pandemi bukan hanya pada pemilihan model/strategi pembelajaran yang akan digunakan, pemilihan model pembelajaran harus disesuaikan dengan kebutuhan dan karakteristik masing-masing peserta didik, memperhatikan penggunaan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dengan  Proses PJJ dilakukan dengan memanfaatkan peran teknologi yang harus memperhatikan prinsip akses, persamaan hak dan kualitas, tanamkan etika di era digital dan pendidik harus melatih keterampilan yang dibutuhkan pada saat ini, hingga pada teknik atau implementasi pelaksanaan program pembelajaran yang harus memperhatikan faktor pendukung lainnya mulai dari konsisten guru dalam melaksanakan pembelajaran, lingkungan yang kondusif, kemauan pendidik, sifat tekun dan pantang menyerah, percaya diri, perencanaan, pelaksanaan program, pengawasan, evaluasi dan penilaian.Pemateri menambahkan bahwa hendaknya pembelajaran yang dilakukan di masa pandemi bukan hanya mengacu pada penilaian kognitif atau akademik, tapi perlunya penilaian afektif dan psikomotorik juga perlu dilakukan.

Repost: @latansa.mashiro


Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial