PRESS RELEASE WORKSHOP PENGUATAN KOMPETENSI DAN SINERGITAS ANTAR DOSEN PEMBIMBING DALAM UPAYA PENINGKATAN KUALITAS SKRIPSI MAHASISWA STIE LA TANSA MASHIRO PERIODE JUMAT, 26 MARET TA. 2021

  • -

PRESS RELEASE WORKSHOP PENGUATAN KOMPETENSI DAN SINERGITAS ANTAR DOSEN PEMBIMBING DALAM UPAYA PENINGKATAN KUALITAS SKRIPSI MAHASISWA STIE LA TANSA MASHIRO PERIODE JUMAT, 26 MARET TA. 2021

Category:BERITA,INFO TERKINI,STIE

Alhamdulillah telah berjalan dengan lancar kegiatan Workshop “Penguatan Kompetensi Dan Sinergitas Antar Dosen Pembimbing Dalam Upaya Peningkatan Kualitas Skripsi Mahasiswa” yang diselenggarakan oleh STIE La Tansa Mashiro pada Hari Jumat, 26 Maret Ta. 2021 dan bertempat di Lt. 3 Gedung STIE La Tansa Mashiro. Kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk meningkatkan Kompetensi Dosen dalam kegiatan Bimbingan Skripsi dan juga sebagai bagian dari cara menguatkan Sinergitas antar Dosen Pembimbing yang berada dalam naungan Program S1 (Manajemen dan Akuntansi) STIE La Tansa Mashiro. Diharapkan dengan adanya Kegiatan ini, Kompetensi Dosen Pembimbing dalam membimbing Skripsi mahasiswa bisa ditingkatkan, dan diharapkan tidak terjadi lagi perbedaan pemahaman metodologi penelitian antar Dosen Pembimbing 1 dan yang lainnya.

Acara ini diselenggarakan oleh Program Studi S1 Manajemen dan Akuntansi STIE La Tansa Mashiro. Dihadiri oleh sebanyak 26 Dosen Pembimbing yang merupakan Dosen Pembimbing pada Program S1 Manajemen dan Akuntansi dan dihadiri pula oleh Ketua STIE La Tansa Mashiro ((Ibu Hj. Zakiyya Tunnufus, SE., MM) dan Bapak Wakil Ketua STIE La Tansa Mashiro (Bpk. H. Dini Arifian, SE., MM) serta dihadiri pula oleh Ketua Program Studi Manajemen (Bpk. Dede Suharna, SE., MM) dan Ibu Ketua Program Studi Akuntansi (Ibu Ela Widasari, SE., M.Akt) dengan narasumber Dr. Rudiyanto, M.Si.  Acara ini berlangsung mulai dari Pkl. 09.00 – 16.00 WWIB dan dibagi menjadi 2 (dua) sesi. Untuk acara pertama yaitu Pemberian sambutan  oleh Ketua STIE La Tansa Mashiro ((Ibu Hj. Zakiyya Tunnufus, SE., MM), dimana pada sambutannya kali ini beliau mengharapkan agar dengan adanya Kegiatan Workshop ini, kompetensi Dosen Pembimbing dalam melakukan Bimbingan Skripsi bisa ditingkatkan, serta merupakan bagian dari pembaharuan keilmuan yang dimiliki Dosen Pembimbing dikarenakan keilmuan itu bersifat dinamis. Dari kegiatan ini pula diharapkan adanya persamaan persepsi antara Dosen Pembimbing mengenai Metode/Prosedur Penelitian yang digunakan yang tentunya harus berpedoman pada Panduan Penulisan Skripsi yang diterbitkan oleh STIE La Tansa Mashiro.

Sesi pertama Workshop ini digunakan untuk membahas bagaimana memahami prosedur penelitian dengan baik melalui materi Understanding The Research Process, kemudian bagaimana mempersiapkan kebutuhan penelitian melalui materi Prepare Research Material, serta bagaimana cara menemukan atau mencari masalah penelitian melalui materi Find Research Problem.

Sesi kedua Workshop membahas mengenai materi Literature Review, Synthesis And Hypotesis, Design Research serta Analysis And Interpretation. Dari sesi ini bisa dipahami mengenai bagaimana cara melakukan tinjauan Literatur penelitian, cara membuat desain penelitian serta cara bagaimana melakukan analisis data beserta interpretasinya.

Acara ini disambut baik oleh para peserta Workshop. Hal ini bisa dilihat dari antusiasme mereka dalam mengajukan pertanyaan kepada narasumber Workshop (Dr. Rudiyanto, M.Si). Dari kegiatan tersebut bisa disimpulkan bahwa pentingnya kegiatan pembaharuan keilmuan bagi para Dosen melalui kegiatan workshop, sehingga  diputuskan  untuk mengadakan Workshop lanjutan sebagai bagian dari upaya Lembaga dalam peningkatan kompetensi dan pembaharuan keilmuan bagi para dosen terkait bidang penelitian.

Source: Indah Lestari, Sekprodi Manajemen.

#latansa
#latansamashiro
#ayokuliahdilatansamashiro
#workshop
#dosenpembimbing
#skripsi


Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial