PROSESI ANGKAT SUMPAH PROFESI DAN JANJI BIDAN AKADEMI KEBIDANAN LA TANSA MASHIRO ANGKATAN XII TAHUN 2021

  • -

PROSESI ANGKAT SUMPAH PROFESI DAN JANJI BIDAN AKADEMI KEBIDANAN LA TANSA MASHIRO ANGKATAN XII TAHUN 2021

Category:BERITA,Info Terkini,Informasi,Informasi Akademik

Sumpah adalah pernyataan yang diberikan dengan mengundang kekuatan supranatural sebagai saksi atas ketaatannya, di mana apabila sumpah tersebut dilanggar maka dia bersedia dihukum dan disebut sebagai orang yang terkutuk (Alan H. Sommerstein & Andrew J. Bayliss, Oath and State in Ancient Greece. Berlin/Boston: Walter de Gruyter, 2013, hal. 3-4). Bagi lulusan kebidanan wajib hukumnya untuk melakukan kegiatan angkat sumpah profesi dan janji bidan ini guna meningkatkan profesionalismenya dalam melakukan asuhan kebidanan. Sumpah ini memiliki makna yang sangat dalam dan sakral karena selain disaksikan oleh tamu undangan yang hadir, disaksikan pula oleh Allah SWT yang suatu saat akan diminta pertanggungjawabannya.

Oleh karena itu, pada hari Rabu bertepatan pada tanggal 17 Februari 2021, Akademi Kebidanan La Tansa Mashiro melaksanakan kegiatan Pengangkatan Sumpah Profesi dan Janji Bidan secara daring untuk pertama kalinya. Kegiatan ini diikuti oleh 30 peserta dari Alumni Angkatan XII Akademi Kebidanan La Tansa Mashiro juga dihadiri oleh Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Lebak yaitu Ibu Hj. Nurlaelasari, SST., M. H. Kes sebagai saksi dari organisasi profesi dan Rohaniawan Agama Islam yaitu Bapak H. Mustofa, S. Pd.I dari Departemen Agama Islam Kabupaten Lebak, orang tua/wali alumni, serta civitas akademika Akademi Kebidanan La Tansa Mashiro.

Acara yang berlangsung hanya satu jam ini (09.00 – 10.00 WIB) ini dipandu oleh Ibu Mega Rustiana, S. Pd., diawali dengan mengucapkan basmallah, dilanjutkan dengan pembacaan kalam ilahi, menyanyikan lagu Indonesia Raya, lalu sambutan-sambutan yang disampaikan oleh Ketua IBI Kabupaten Lebak dan Direktur Akademi Kebidanan La Tansa Mashiro dan beranjak ke acara inti Pengangkatan Sumpah Profesi dan Janji Bidan yang berlangsung sangat khidmat dan lancar. Acara ini diakhiri dengan sesi foto bersama dan doa penutup.

Semoga dengan kegiatan Pengangkatan Sumpah Profesi dan Janji Bidan ini menjadi suatu janji yang tertanam dalam hati para Alumni Angkatan XII Akademi Kebidanan La Tansa Mashiro untuk melakukan asuhan kebidanan sepanjang siklus kehidupan wanita secara amanah, profesional dan tanggungjawab.

Ucapan terimakasih banyak untuk semua tamu undangan yang hadir dan seluruh panitia kegiatan Pengangkatan Sumpah Profesi dan Janji Bidan Angkatan XII Akademi Kebidanan La Tansa Mashiro, terutama La Tansa Inovation Center yang membantu memberikan fasilitas platform virtual dalam kegiatan ini.

Written by @purinyaruri
.
@akbidlatansa
@la_tansa_mashiro


#sumpahprofesibidan
#janjibidan
#tanyabidanlatansa
#ayokuliahdiakbidlatansamashiro
#ayokuliahdilatansamashiro



Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial