Ramadhan Kampus “Ramadhan Sebagai Momentum Meluruskan Niat dan Menggapai Cinta Ilahi”

Koordinator Perguruan Tinggi La Tansa Mashiro sedang memberikan sambutan pada acara Pembukaan Ramadhan Kampus

    Sambutan Koordinator PT La Tansa Mashiro dalam acara Pembukaan SANLAT

Rangkasbitung – Untuk menyemarakkan bulan Ramadhan tahun 1440 Hijriyah kali ini, Perguruan Tinggi La Tansa Mashiro  menyelenggarakan serangkaian agenda Ramadhan Kampus dengan mengangkat tema “Ramadhan Sebagai Momentum Meluruskan Niat dan Menggapai Cinta Ilahi”. Kegiatan yang berpusat di Hall La Tansa Mashiro ini diikuti oleh mahasiswa/i dari STIE, STAI, STKIP dan AKBID La Tansa Mashiro.

Sebagai Pembuka Acara, sambutan disampaikan oleh Dr. Soleh, M.M, selaku koordinator Perguruan Tinggi La Tansa Mashiro menjelaskan bahwa kegiatan Ramadhan di Kampus ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan setiap tahunnya. Untuk rangkaian agenda Ramadhan tahun ini, kegiatan-kegiatannya sudah diatur oleh panitia kegiatan Ramdhan Kampus Perguruan Tinggi La Tansa Mashiro” jelasnya pada Jumat (10/5/2019).

Ramadhan adalah sekolah sekaligus Kawah Candradimuka bagi orang-orang yang bertakwa. Karena pembiasaan sejak dini akan mempermudah program ibadah sepanjang Ramadhan. Mulai dari hal-hal yang kecil, seperti menjauhi perkataan nista dan hal-hal yang akan mengurangi pahala. Jika tak dihindari maka ucapan- ucapan yang tak pantas itu bisa merusak pahala Ramadhan. Ini seperti hadis riwayat Bukhari.

Rasulullah juga sering menerapkannya kepada para sahabat. Misalnya, saja dalam hadis riwayat Nasai. “Telah datang kalian Ramadhan, bulan yang diberkahi, Allah mewajibkan atas kalian berpuasa. Pintu langit dibuka, dan pintu neraka ditutup”. Sambung dan jaga silaturahim. Ada banyak faedah di balik memperkuat tali silaturahim. Menyambung silaturahim akan memperbanyak rezeki dan menjadikan umur bertambah berkah. Itulah inti sambutan dari Bapak Koordinator Perguruan Tinggi La Tansa Mashiro.

2-min 3-min 4-min