Sejarah

Perguruan Tinggi La Tansa Mashiro berdiri dibawah naungan Yayasan Pendidikan LA TANSA MASHIRO merasa berkewajiban untuk lebih banyak berbuat membantu pemerintah dalam usaha mencerdaskan kehidupan bangsa sebagaimana diamanatkan dalam UUD 1945. oleh karena itu, dalam ikut serta mengusahakan pembangunan khususnya di bidang pendidikan tinggi, setelah mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan, maka Yayasan La Tansa Mashiro merealisir suatu gagasan dengan bentuk Perguruan Tinggi La Tansa Mashiro.

Yayasan La Tansa Mashiro didirikan berdasarkan Akta Notaris Jusnita Gunawan, SH. Nomor: 4 tertanggal 9 Januari 1991, dan Akta perubahan Anggaran Dasar Yayasan La Tansa Mashiro pada notaris yang sama dengan nomor : 44  tertanggal 20 April 1998, yang telah di daftar dalam buku register di Kepanitraan Pengadilan Negeri Rangkasbitung dengan nomor: 72/L/2002/PN. Rkb. Pada tahun 2010 mengalami perubahan Akta Yayasan La Tansa Mashiro pada notaris Aliasman, S.H., M.Kn dengan nomor 01 tertanggal 22 Desember 2015, yang telah disahkan oleh Dirjen Administrasi Hukum Umum Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor : AHU-2849.AH.01.04 Tahun 2010.

 Yayasan LA TANSA MASHIRO memulai kiprahnya dalam dunia pendidikan dengan Program Pendidikan Tingkat Menengah Pertama  dan Atas dengan model Pondok Pesantren (Boarding School).

Dalam perkembangannya Yayasan La Tansa Mashiro mengembangkan Pendidikan Tingkat Tinggi pada tahun 1994, dimulai dengan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) sebagai cikal bakal menuju Universitas La Tansa Mashiro (ULAMA).


Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial