Seminar Nasional Student Entrepreneur FEST 2020 & 6th Wirausaha Pelajar Indonesia Anniversary bersama Perguruan Tinggi La Tansa Mashiro

  • -

Seminar Nasional Student Entrepreneur FEST 2020 & 6th Wirausaha Pelajar Indonesia Anniversary bersama Perguruan Tinggi La Tansa Mashiro

Category:BERITA,Info Terkini

Perguruan Tinggi La Tansa Mashiro Rangkasbitung –  Lebak Banten kembali menyelenggarakan Seminar Nasional yang kali ini bekerja sama dengan Wirausaha Pelajar Indonesia, Minggu (8/3), di Hall La Tansa Mashiro Rangkasbitung Kabupaten Lebak-Banten. Seminar ini terselenggara dengan sukses atas dukungan semua pihak diantaranya Tim Wirausaha Pelajar Indonesia (WPI), Tim La Tansa 4.0 Project, STIE, STAI, STKIP dan Akbid La Tansa Mashiro.

Seminar ini telah menghadirkan beberapa pembicara nasional yaitu Sandiaga Salahudin Uno, Dr. KH. Soleh., MA, H. Dini Arifian, MM, H. Yulikuspartono, M.Kom, Subekhi, M. Iqbal Tawakal dan Denni Arnanda. Dihadiri oleh lebih dari 1.500 peserta dari kalangan mahasiswa dan pelajar. Semua peserta antusias untuk menghadiri acara seminar pada hari libur ini yang saatnya mereka beristirahat akan tetapi mereka lebih memilih hadir dan menyemarakan acara tersebut.

Sambutan dari Koordinator Perguruan Tinggi La Tansa Mashiro Dr. H. Soleh MM, mengatakan bahwa acara ini adalah acara yang luar biasa, semua peserta menantikan acara ini dan beliau mengharapkan bahwa acara ini dapat memberikan banyak manfaat kepada semua nya terutama untuk peserta seminar.

Ketika Tokoh yang paling populer pada saat ini dikalangan media sosial dan juga adalah salah satu wirausaha sukses yaitu Sandiaga Salahudin Uno yang kerap dikenal dengan sebutan Pak Sandi atau “Papa Online” ini tiba di La Tansa semua teriak dan ingin berfoto bersama dengan beliau, namun acara tetap berlangsung dengan lancar. Beliau mengatakan bahwa para generasi milineal ini harus lebih berperan aktif dalam pembangunan perekonomian di indonesia, zaman sekarang mencari kerja susah, mencari uang susah dan banyak pengangguran. Maka dari itu generasi-generasi ini perlu menciptakan lapangan pekerjaan seperti menjadi wirausaha muda yang sukses. WPI telah dibentuk pada tahun 2015 dan banyak program yang telah dibuat yaitu diantaranya mewadahi para pelajar dalam berwirausaha kemudian memberikan modal serta pelatihan bagi para wirausaha muda tersebut. Berwirausaha kuncinya adalah FAST (Fathanah, Amanah, Siddiq dan Tabligh). Acara seminar nasional merupakan bagian acara penting juga untuk WPI dalam rangka 6th Wirausaha Pelajar Indonesia Anniversary dan sebagai prosesi pergantian presiden WPI dari Kak Ikbal Tawakkal sebagai presiden WPI Nasional periode 2015-2020 kepada Kak denny arnanda sebagai Presiden WPI Nasional Periode 2020-2023 yang diharapkan pergantian ini bisa membuat WPI lebih mandiri dan dapat menciptakan banyak pelajar dan mahasiswa yang berwirausaha, dengan demikian secara umum acara ini diharapkan memberikan inspirasi bagi para mahasiswa dan pelajar di Kabupaten Lebak agar memiliki semangat dan menumbuhkan jiwa wirausaha untuk menciptakan wirausaha-wirausaha muda yang sukses.


Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial