Kampus Ber-Etika dan Ber-Akhlakul Karimah. #AyokuliahdiLaTansaMashiro

PROGRAM STUDI

S1 PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI)

VISI PROGRAM STUDI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM

“Pada tahun 2030 menjadi program studi yang unggul dalam menghasilkan lulusan yang profesional, berkarakter, bertanggung jawab dan berakhlaqul karimah di tingkat nasional”

MISI PROGRAM STUDI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM

  1. Menyelenggarakan program pendidikan dan pengajaran untuk menghasilkan lulusan yang profesional, berkarakter, bertanggung jawab dan berakhlaqul karimah dalam bidang ilmu pendidikan agama Islam.
  2. Melaksanakan penelitian terapan yang menunjang pengembangan ilmu pendidikan agama Islam.
  3. Menyelenggarakan kegiatan pengabdian masyarakat secara edukatif, konsisten dan terprogram dengan mengacu pada telaah dan kajian bidang ilmu pendidikan agama Islam.
  4. Mengembangkan sumber daya manusia yang professional, berkarakter, bertanggung jawab dan berakhlakul karimah.
  5. Mengembangkan kerjasama dengan lembaga pendidikan pemerintah maupun swasta.
  6. Mengembangkan sarana dan prasarana pembelajaran

S1 EKONOMI SYARIAH

VISI PROGRAM STUDI EKONOMI SYARIAH

“Menjadi Program Studi Ekonomi Syariah yang Unggul dan berDaya Saing di tingkat lokal dan nasional pada tahun 2026″

MISI PROGRAM STUDI EKONOMI SYARIAH

  1. Menyelenggarakan program pendidikan dan pengajaran dalam bidang ekonomi syariah secara profesional untuk masa sekarang dan yang akan datang.
  2. Melaksanakan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang bermutu dan menunjang pengembangan ilmu ekonomi syariah.
  3. Membangun kemitraan dengan lembaga/intansi/perusahaan/badan usaha yang bergerak di bidang ekonomi dan keuangan baik milik pemerintah maupun swasta dalam rangka pendidikan, penelitian dan pengabdian mahasiswa

TUJUAN PROGRAM STUDI EKONOMI SYARIAH

  1. Menghasilkan lulusan yang berkualitas, profesional sesuai dengan keilmuan dibidang ekonomi syarinh.
  2. Terbentuknya kerjasama dengan bidang terkait dalam meningkatkan pengetahuan di bidang lembaga keuangan dan sektor ekonomi sebagai upaya untuk mendukung pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.
  3. Menghasilkan sumber daya manusia yang memiliki kemampuan dalam bidang ekonomi secara luas memiliki kompetensi dan dapat bersaing ditingkat nasional maupun internasional

DOKUMENTASI:

Peserta sidang

Peserta Sidang

PENDIDIKAN ISLAM ANAK USIA DINI

PIAUD STAI La Tansa Mashiro mengadakan workshop dan seminar nasional Guru Pendidikan Anak Usia Dini yang di isi oleh Thomas Balduci

VISI PENDIDIKAN ISLAM ANAK USIA DINI

“Menciptakan Lulusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini yang kompeten dan berdaya saing Global pada Tahun 2027”

MISI PENDIDIKAN ISLAM ANAK USIA DINI

  1. Menghasilkan lulusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini yang unggul, kompeten dan menguasai ilmu pendidikan dan keislaman.
  2. Menghasilkan sarjana pendidik yang terpercaya dan propesional.
  3. Menetapkan perilaku berkarya melalui program pengalaman lapangan dan pendidikan.
  4. Membangun kerjasama dengan instansi terkait.
  5. Dapat mengikuti pendidikan lanjutan.

PROGRAM UNGGULAN PENDIDIKAN ISLAM ANAK USIA DINI

Program studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini pada Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) La Tansa Mashiro Rangkasbitung Kabupaten Lebak yang memiliki visi “Menciptakan Lulusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini yang kompeten dan berdaya saing Global pada Tahun 2027”. Untuk mencapai hal tersebut, maka prodi PIAUD La Tansa Mashiro Rangkasbitung memiliki program unggulan yaitu:

  • Pertukaran dosen dan mahasiswa

Perkuran dosen dan mahasiswa dalam pendidikan merupakan salah satu langkah yang dilakukan oleh Program Studi PIAUD STAI La Tansa Mashiro untuk memberikan pengalaman dan pengetahuan belajar baru. Dosen dan mahasiswa dapat melihat dan merasakan secara langsung keadaan atau lingkungan baru untuk dijadikan pembelajaran atau evaluasi bagi kemajuan prodi PIAUD STAI La Tansa Mashiro Rangkasbitung. 

  • Kunjungan Pendidikan

Kunjungan pendidikan pada lembaga pendidikan anak usia dini  akan memberikan pengalaman langsung kepada mahasiswa tentang kondisi dunia kerja guru anak usia dini secara terupdate dan memberikan percontohan sekolah yang baik sebagai gambaran dan pengalaman.

  • Pembuatan Media Ajar

Pembuatan Media Ajar harus di latih kepada mahasiswa Prodi PIAUD STAI La Tansa Mashiro agar dapat memanfaatkan Pembuatan Alat Permainan Edukatif. Mahasiswa di tuntut untuk dapat membuat media sekreatif mungkin dari bahan yang tidak terpakai. Kini pembuatan media ajar bukan hanya pemanfaatan secara visual gambar, tetapi mahasiswa di latih dapat membuat media ajar berbasis teknologi.

  • Bimbingan Micro Teaching anak usia dini
  • Mengadakan Pelatihan dan seminar lokal, nasional dan internasional.

Pengadaan pelatihan dan seminar dapat menambah skill dan wawasan, karena di bahas dan dilatih atau diberikan oleh yang ahli dalam bidangnya.

DOKUMENTASI KEGIATAN:

GALERI KEGIATAN

INFORMASI TERBARU

Hello world!

Welcome to La Tansa Mashiro Sites. This is your first post. Edit or delete it, then start writing!

Read More

PARTNER