WEBINAR: CARA MUDAH MELAKUKAN PENELITIAN KUANTITATIF (Analisis Data dengan SPSS)

  • -

WEBINAR: CARA MUDAH MELAKUKAN PENELITIAN KUANTITATIF (Analisis Data dengan SPSS)

Category:BERITA,Info Terkini,Informasi,Informasi Akademik,PRESS RELEASE WEBINAR

PRESS RELEASE WEBINAR CARA MUDAH MELAKUKAN PENELITIAN KUANTITATIF (Analisis Data dengan SPSS)

Rabu, 17 Februari 2021 pukul 16.00- 18.00 WIB. Latansa Mashiro Innovation Center mengadakan acara Webinar yang berfokus kepada bagaimana cara Pembuatan Instrumen, Tabulasi Data, Uji Validitas Reliabilitas Instrumen, Normalitas, Linieritas, Analisis Jalur, Korelasi serta Regresi dengan menggunakan Software SPSS. Disampaikan oleh DR. Yumhi, S.T,M.M selaku Narsumber yang juga Dosen Pasca Sarjana STIE La Tansa Mashiro.
.
Webinar ini dihadiri 80 peserta dari Mahasiswa Perguruan Tinggi La Tansa Mashiro yang dipandu oleh Dini Melasari sebagai MC melalui virtual meeting zoom dengan fasilitas E-Certificate untuk melengkapi SKPI (Surat Pendamping Ijazah)
.
Analisis Data dilakukan untuk mengetahui hasil daripada penelitian yang telah dilakukan oleh (biasanya) mahasiswa tingkat akhir yang sedang menyusun Skripsi (S1) atau Thesis (S2 Pasca Sarjana). Analisi data dapat dilakukan dengan bantuan program SPSS. SPSS adalah sebuah software komputer yang salah satu fungsinya untuk menghitung data olahan statistik.
.
Kategori SPSS seperti yang dijelaskan oleh narasumber adalah Uji Validitas, Uji Realibilitas, Uji Normalitas, Uji Linearitas, Uji Independent, dan seterusnya dapat diikuti pada webinar tersebut.
.
.
Nantikan webinar Scale-Up Your Skill setiap bulan dari La Tansa Mashiro Innovation Center
.
Written by @DiniMelasari
@la_tansa_mashiro


Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial